hari jadi hari jadi
komunika

Ini Titik Longsor di Sinjai dan Dampaknya


  Selasa, 26 Mei 2020 3:56 am

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong saat melihat kondisi jalan yang longsor di daerah Sinjai Tengah. Sejak Senin (25/05) sore hujan turun dengan intensitas tinggi, menyebabkan di beberapa desa terjadi longsor. (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Hujan deras kembali mengguyur sebagian besar daerah di Kabupaten Sinjai pada Senin (25/05/2020) sore hingga malam hari. Intensitasnya yang cukup tinggi membuat beberapa desa di Sinjai terkena dampaknya.

Di Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe terdapat satu titik yang terdampak di mana longsor menimpa rumah warga yang mengakibakan dinding rumah bagian belakang jebol.

Kemudian di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe ada satu titik terdampak, begitu pun desa lainnya seperti Desa Puncak Sinjai Selatan, serta Desa Polewali Sinjai Selatan.

Sementara di Sinjai Tengah, titik longsor terdapat di Desa Saohiring, Desa Bonto, Desa Gantarang, serta Desa Pattongko dan Desa Kanrung.

“Belum semua laporan resmi dari kepala desa kami terima,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiaman, Selasa (26/05/2020) pagi.

Lanjut kata Budiaman, khusus di Desa Pattongko Sinjai Tengah, longsor terjadi kemarin sore pukul 17.15 wita. “Lokasi tepatnya di perbatasan Dusun Manubbu dengan Tapillasa. Bentangan longsor sekitar 33 meter dan menutupi badan jalan dan memutus akses,” jelasnya.

Dampak hujan deras di Sinjai Tengah juga mengakibatkan Duiker hanyut dan akses terputus di Desa Bonto. “Untuk jelasnya kami tunggu hasil kajian Dinas PUPR dengan Kasi Rehab dan Rekon BPBD,” tandas Budiaman.

(satrianingsih/ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top