Ini Upaya Pemkab Sinjai Menurunkan Angka Kemiskinan – Sinjai Info
komunika

Ini Upaya Pemkab Sinjai Menurunkan Angka Kemiskinan


  Selasa, 13 November 2018 4:02 am

Wabup Sinjai Andi Kartini Ottong, saat membuka forum konsultasi publik sebelum kegiatan FGD kemiskinan di ruang kerjanya (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai saat ini mencapai 22.250 jiwa atau 9.24 persen. Angka tersebut berdasarkan indikator makro kemiskinan. Hal tersebut dijelaskan Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Sinjai Hamka Makmur, saat Focus Group Discussion (FGD) di ruang kerja Wakil Bupati Sinjai, Senin (12/11/2018) sore.

Menurut Hamka, jumlah angka kemiskinan ini diperoleh melalui pendataan dengan pendekatan Basic Need Approach atau Pendekatan Kebutuhan Dasar, di mana kemiskinan dipandang sebagai ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan makanan dan bukan makanan.

Mendengar penjelasan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, menegaskan pentingnya menjalin sinergi dari semua komponen untuk secara bersama mengentaskan kemiskinan dengan berbagai program dan kegiatan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya minta semua OPD terkait bersinergi dan lebih intens lagi melakukan upaya nyata melalui program dan kegiatan untuk pengentasan kemiskinan, setidaknya angka kemiskinan kita berkurang,” harap Kartini.

Hadir pada FGD ini Sekretaris Daerah Akbar, Kepala Bappeda A. Ilham Abubakar, Kadis Kesehatan A.Suryanto Asapa, Kadis Sosial Dr. Mukhlis Isma, Kadis Pendidikan H.Syamsuddin Umar, serta Kabag Humas Setdakab Sinjai. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top