Ini Usulan Anak pada Musrenbang Kabupaten – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Edukasi

Ini Usulan Anak pada Musrenbang Kabupaten


  Rabu, 21 Februari 2018 4:10 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Badan Perencanaan Pembangunan (bappeda) Kabupaten Sinjai, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Anak tingkat Kabupaten Sinjai, Rabu (21/2/2018) pagi.

Penyandang Disabilitas Sinjai saat mengikuti Musrenbang Anak. (Foto: ZAR/sinjai.info)

Musrenbang Anak bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, dan dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mu’min.

Saat membuka Musrenbang Anak, Plt. Sekda Sinjai merespon baik setiap upaya pelibatan anak pada proses perencanaan pembangunan. “Musrenbang anak adalah wadah pelibatan anak untuk merencanakan pembangunan daerah. Ini juga melatih karakter anak-anak kita,” katanya.

Penyandang Disabilitas Ikut Musrenbang

Musrenbang Anak menjadi wadah bagi anak-anak dari Sembilan kecamatan untuk mengusulkan program kegiatan yang ramah bagi mereka. Usulan tersebut mereka bacakan di depan para pejabat dan undangan yang hadir.

Usulan dari anak mengacu pada lima klaster diantaranya Hak Sipil Anak, Kesehatan dan Kesejahteraan, dan Pendidikan. Beberapa program yang diusulkan antara lain, perpustakaan keliling milik Dinas Arsip dan Perpustakaan Sinjai agar mengunjungi sekolah-sekolah terpencil.

Adapula yang mengusulkan agar di setiap Desa dan Kecamatan dibangun taman bermain untuk publik, dan meminta pihak Kabupaten mengadakan Musrenbang di tingkat Kecamatan.

Yang menarik pada pelaksanaan Musrenbang Anak adalah pelibatan penyandang Disabilitas. Dengan didampingi fasilitator, mereka juga berdiskusi merumuskan masalah yang dihadapi penyandang Disabiltas. (ZAR)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top