Inilah Ketua OSIS SMANSA yang Baru – Sinjai Info
Edukasi

Inilah Ketua OSIS SMANSA yang Baru


  Rabu, 3 Oktober 2018 11:46 pm

Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs. Arifuddin P, saat melihat persiapan panitia Pilketos (foto: takdir)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebanyak 816 siswa di SMA 1 Sinjai menyalurkan hak suaranya, pada Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) periode 2018/2019, yang digelar pada Rabu (03/10/2018). Hasilnya, dominan siswa menjatuhkan pilihan pada siswa Kelas XI MIPA I, Rahmat Ramadhan Alhidayat.

Pada Pilketos yang berlangsung hingga sore hari, Rahmat yang memegang nomor urut 2 saat Pilketos berhasil mengumpulkan suara sebanyak 504. Sementara calon Ketua OSIS nomor urut 1, Muhammad Asri, dari Kelas XI MIPA 4 hanya mengumpulkan suara sebanyak 234. Pada pemilihan ini, panitia pemilihan menemukan suara tidak sah sebanyak 78.

“Pelaksanaan pilketos itu sebagai repsentasi program kesiswaan dalam tubuh OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas. Kami bersyukur karena pada pilketos ini ada nuansa baru, di mana pada saat debat kandidat, unsur guru dan pengurus MPK menjadi panelis,” kata Guru SMAN 1 Sinjai, Takdir Kahar.

Sementara menurut kepala SMAN 1 Sinjai, Drs Arifuddin P ketika membuka kegiatan tersebut, menekankan bahwa acara Pilketos adalah representasi pembinaan pemilih pemula menghadapi Pilpres 2019 mendatang. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top