Jelang Penilaian Adipura, Pemda Sinjai Genjot Persiapan – Sinjai Info
komunika

Jelang Penilaian Adipura, Pemda Sinjai Genjot Persiapan


  Jumat, 3 Februari 2017 4:04 am

Sinjai Utara, Sinjai.Info,- Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar mengajak seluruh komponen masyarakat Sinjai, termasuk pegawai negeri lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk sama-sama bekerja merebut kembali piala adipura.

Ajakan ini disampaikan wakil bupati saat pelaksanaan ekspose adipura 2016-2017, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (2/2/2017) malam. “Kita harus bekerja keras karena kita masih berada di rangking 11 dengan nilai 71,98. Kita harus berupaya mencapai angka 80 agar mendapatkan adipura, salah satu caranya adalah giatkan gotong royong dengan melibatkan warga,” kata wakil bupati.Adipura

Saat ekspose oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai, nilai yang masih harus ditingkatkan adalah pada aspek pemilahan dan pengolahan sampah, baik di lokasi perumahan maupun perkantoran. Rata-rata nilai yang didapat untuk kegiatan pemilahan dan pengolahan sampah hanya berada pada rentang nilai 50 hingga 65.

“Waktu kita untuk mendongkrak nilai pada beberapa aspek yang masih kurang hanya tersisa dua minggu. Olehnya itu mulai besok sudah harus ada tim yang dibentuk sebagai penanggung jawab titik pantau adipura,” pinta Sekretaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere.

Hadir dalam Kegiatan ekspose ini, antara lain unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abdul Haris, para Asisten, para kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten Sinjai, Kepala Bagian setdakab Sinjai, Camat Sinjai Utara, lurah se-kec Sinjai Utara, dan beberapa Kepala Sekolah. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top