Jembatan Gantung di Banoa Diresmikan Bupati Sinjai – Sinjai Info
Info Desa

Jembatan Gantung di Banoa Diresmikan Bupati Sinjai


  Rabu, 13 Juni 2018 5:03 am

Plt. Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya jembatan gantung di Sungai Kambuno, Dusun Banoa, Desa Sukamaju (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Tellulimpoe,– Jembatan gantung di Sungai Kambuno, Dusun Banoa, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai akhirnya diresmikan. Jembatan tersebut diresmikan pemanfaatannya oleh Plt. Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar, Rabu (13/06/2018) pukul 09.30 pagi.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt.Bupati didampingi Komandan Kodim (dandim) 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat. Dalam sambutannya, A. Fajar mengajak seluruh masyarakat di Banoa agar menjaga dan merawat dengan baik jembatan tersebut.

“Kita patut bersyukur karena ada Vertical Rescue Indonesia bersama Kodim 1424 Sinjai yang membangun jembatan gantung ini. Mari kita pelihara bersama agar (jembatan) bertahan lama,” pesan Plt. Bupati Sinjai.

Sebelumnya mengawali acara, Dandim 1424 Sinjai menjelaskan proses pembangunan jembatan gantung di Dusun Banoa, yang prosesnya terbilang singkat, yakni hanya 4 hari.

“Prosesnya hanya 4 hari. Kemudian tidak menggunakan konstruksi cor, dan hanya memanfaatkan potensi alam seperti batu besar yang ditanam sebagai penahan tali sling,” kata Dandim Sinjai.

Dandim juga berpesan agar masyarakat menjaga dan merawat jembatan tersebut. Peresmian jembatan yang diberi nama Jembatan Pendidikan, ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Abdul Harus Umar, Sekretaris Daerah, Akbar Mu’min, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta warga setempat. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top