MITRA DPRD
Info Desa

Kades Tongke-tongke Siap Bersinergi Menata Hutan Mangrove


  Sabtu, 29 Desember 2018 4:29 am

Bupati Sinjai (pakai helm) didampingi Kadisparbud Sinjai Yuhadi Samad saat berada di Hutan Mangrove Tongke-tongke (Foto: doc fb travelling sinjai)

Sinjai.Info, Sinjai Timur,– Kepala Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sirajuddin menjanjikan untuk bersinergi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dalam menata kawasan Hutan Mangrove Tongke-tongke.

Pada tahun 2019 mendatang, ungkapnya, tempat wisata di Tongke-tongke akan dipoles menggunakan anggaran dana desa guna meningkatkan jumlah pengunjung.

“Alhamdulillah tempat wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke juga akan
dipercantik dengan anggaran dana desa. Semoga tahun 2019 bisa terealisasi, karena pengunjung juga terus meningkat seiring daya tarik obyek wisata ini,” ungkap Sirajuddin saat mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, yang datang ke Tongke-tongke dengan menggunakan sepeda bersama pejabat lainnya.

Sirajuddin juga bersyukur Bupati Sinjai menaruh perhatian besar kepada kawasan Hutan Mangrove yang menjadi ikon Kabupaten Sinjai tersebut.

“Tahun 2019 Disparbud memperoleh dana DAK dari pusat untuk pengembangan Tongke-tongke. Memang masih perlu penambahan fasilitas dan perbaikan seperti parkiran,” kata

Bupati seraya meminta Pemerintah Desa setempat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan obyek wisata ini melalui dana desa.

Saat bersepeda ke Tongke-tongke, Bupati Sinjai didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin dan Sekda Sinjai Akbar Mu’min serta pejabat lainnya. (Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top