hari jadi hari jadi
komunika

Kadinkes Sinjai Umumkan Dirinya Positif Covid-19


  Kamis, 25 Juni 2020 8:42 pm

Plt. Kadinkes Sinjai, drg. Farina Irfani (tengah) saat berbincang dengan Kajari Sinjai usai acara di Gedung Media Center Covid-19 baru-baru ini. Pada Kamis (25/06) sore, Kadinkes menyampaikan dirinya positif Covid-19. (foto: doc sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Sinjai, drg. Farina Irfani menyampaikan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melihat hasil tes SWAB dengan TCM.

Dokter Arin, sapaannya, menyampaikan hal ini kepada Sinjai Info, Kamis (25/06/2020) petang melalui pesan WA. Ia mengetahui positif terpapar Covid-19 pada Kamis sore tadi.

“Saya juga sudah lapor ke pak bupati usai melihat hasilnya (swab). Selanjutnya silahkan hubungi jubir gugus tugas,” tulisnya.

Sementara itu juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Irwan Suaib, membenarkan jika Plt Kadis Kesehatan positif Covid-19.

“Sudah ada pernyataan dari beliau (Dokter Arin). Silahkan ditulis,” kata Irwan Suaib. Dari penjelasan Plt. Kadinkes Sinjai seperti yang dikirim ke grup gugus tugas, ia mengaku menyatakan diri positif covid berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan TCM.

“Memeriksakan diri untuk rapid tes pada tanggal 22 Juni setelah diketahui telah berkontak dengan yang terkonfirmasi covid 19. Hasil rapid tes menunjukkan non reaktif, namun untuk memastikan sesuai pedoman tetap dilakukan swab, dan tadi siang (Kamis) diambil swab diperiksa TCM dan hasilnya dinyatakan positif,” tulis Dokter Arin.

Informasi yang dihimpun Sinjai Info, saat ini sejumlah pegawai Dinas Kesehatan masih menunggu hasil tes rapid dan Swab. Terutama yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top