hari jadi hari jadi
Ragam

Tempat Cuci Tangan di Pasar Samaenre Kehabisan Air


  Kamis, 25 Juni 2020 1:28 pm

Salah satu tangki air di pasar Samaenre Sinjai Selatan tidak berisi air. Padahal tangki ini digunakan untuk mencuci tangan selama pandemi wabah Covid-19. Foto direkam pada Kamis (25/06) pagi. (foto: S. Bahri)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Pasar adalah area publik yang harus mendapatkan perhatian lebih pemerintah jika ingin memutus mata rantai Covid-19. Sarana dan prasarana seperti tempat mencuci tangan wajib tersedia.

Hanya saja ini tak sepenuhnya konsisten diterapkan oleh pengelola Pasar Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan. Keberadaan tangki air hanya jadi hiasan, dan terkesan kurang terurus.

Seperti yang terlihat di pasar ini, Kamis (25/06/2020) pagi. Salah satu tangki air berukuran besar tidak lagi terisi air, juga tak ada sabun cuci tangan.

“Rata-rata tangki airnya sudah kosong, tidak ada juga sabun,” kata salah seorang pengunjung pasar, Samsuddin.

Selain tak memiliki air, akses untuk pemanfaatan tangki air juga tertutup oleh aktivitas pedagang yang menggelar dagangannya di depan tangki.

Saat berita ini dibuat, belum ada jawaban dari Sekretaris Kantor Kecamatan Sinjai Selatan saat Sinjai Info mengirim pesan WA untuk mengonfirmasi hal ini.

Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus bertambah. Pada Rabu kemarin ada tambahan sebanyak 16 orang. Ketua Gugus Tugas Covid Sinjai, Andi Seto Asapa berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

(ZAR)

Berita Populer

To Top