Kadis Dikpora Membuka Pelatihan TIK Untuk Guru Kelas – Sinjai Info
Edukasi

Kadis Dikpora Membuka Pelatihan TIK Untuk Guru Kelas


  Minggu, 13 Maret 2016 4:39 am

20160313_092918Sinjai Utara, Sinjai.info,- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kab. Sinjai, Hj. Mas Ati, memberi penekanan kepada seluruh guru di Sinjai untuk mengetahui, mempelajari dan menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Penggunaan TIK di dunia pendidikan jelasnya sudah menjadi kebutuhan saat ini.

Penekanan ini disampaikan kadis dikpora saat membuka acara pelatihan TIK bagi tenaga pendidik, di Kafe Hotel Sinjai, Ahad (13/3/2016) pagi. “Sekolah kita boleh di kampung, tapi kita tidak boleh kampungan sehingga penguasaan teknologi informasi itu penting bagi tenaga pendidik dan kependidikan” tegas Hj. Mas Ati.

Menurut Hj. Mas Ati, banyak manfaat yang bisa didapat oleh guru ketika menggunakan teknologi pada proses pembelajaran. “Misalnya membuat video pembelajaran, menggunakan email untuk surat menyurat, hingga pembuatan website sekolah” tambahnya. Pelatihan TIK yang digelar oleh Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) ini juga diapresiasi oleh Kepala Dinas Dikpora Sinjai.

Sementara itu fasilitator kegiatan yang juga Sekretaris JPS, Iswan Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti guru-guru semua tingkat satuan pendidikan. “Untuk hari ini hanya diikuti oleh guru-guru dari Kecamatan Sinjai utara, Pulau Sembilan dan Bulupoddo. Sementara dua pertemuan berikutnya akan diikuti oleh guru-guru dari enam kecamatan tersisa”, Jelas Iswan Ahmad.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinas Dikpora Sinjai, Lakpesdam NU, dan teman-teman dari Relawan TIK Sulsel dan Sinjai yang menjadi mitra dan pemateri pada kegiatan ini” Tambah Sekretaris JPS. Beberapa materi yang diberikan kepada peserta antara lain memaksimalkan penggunaan aplikasi perkantoran, trik pencarian bahan ajar di internet, hingga pembuatan video pembelajaran. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top