hari jadi hari jadi
komunika

Kadis PMD Ingatkan Pemdes Soal Pengelolaan Dana Desa


  Kamis, 25 Juni 2020 10:21 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad mengapresiasi jajaran kepolisian dan Tim Saber Pungli yang berhasil menggagalkan upaya pemerasan terhadap perangkat desa di Sinjai.

Selain itu ia juga mengingatkan jajaran pemerintah desa, agar berhati-hati dalam mengelola dan menggunakan dana desa.

“Di satu sisi kami mengapresiasi jajaran kepolisian resor Sinjai dan tim saber pungli Sinjai yang melakukan OTT bagi oknum yang mengaku wartawan, yang melakukan pemerasan terhadap perangkat desa. Di sisi lain kami juga senantiasa mengingatkan jajaran pemerintah desa untuk berhati-hati dalam mengelola dan menggunakan dananya sesuai ketentuan yang berlaku” pesan Yuhadi Samad, Rabu (24/06/2020) sore.

Kehati-hatian dalam mengelola dana desa, ungkapnya, akan meminimalisir adanya celah yang bisanya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“PMD akan selalu melakukan pembinaan dan pengawasan dengan melibatkan institusi terkait,’ tegasnya.

Seperti pada berita sebelumnya, Polres Sinjai dan Tim Saber Pungli berhasil mengamankan seorang oknum yang mengaku wartawan, yang diduga melakukan pengancaman dan pemerasan terhadap aparat desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top