Kadiskes Harap Kesehatan Ibu dan Anak Diprioritaskan – Sinjai Info
komunika

Kadiskes Harap Kesehatan Ibu dan Anak Diprioritaskan


  Selasa, 18 September 2018 6:56 am

Kadiskes Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa saat menjadi pembicara di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai (foto: doc dinkes)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pelayanan kesehatan Ibu dan Anak mesti lebih diprioritaskan. Hal ini karena adanya pergeseran paradigma dari survival ke peningkatan kualitas hidup ibu dan anak. Pernyataan ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa, pada acara Review Audit Maternal Perinatal Tingkat Kabupaten Sinjai, Selasa (18/09/2018) di Hotel Grand Rofina Sinjai.

Menurut Kadis Kesehatan, pembinaan pelayanan kesehatan Ibu dan Anak lebih diprioritaskan kepada upaya Promotif dan Preventif. “Upaya promotif dan preventif dalam program peningkatan keselamatan ibu dan anak merupakan cara yang sangat tepat, dalam penurunan angka kematian ibu dan anak serta peningkatan mutu dan jangkauan pelayanan kesehatan ibu dan anak di tingkat pelayanan dasar,” ungkap dr. A. Suryanto Asapa.

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Kesehatan Masyarakat (binkesmas) Dinas Kesehatan ini diharapkan Kadis Kesehatan, menjadi dasar kebijakan dan upaya pemerintah dalam pencegahan kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir serta penindakan bagi Fasyankes.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sulsel, Dr.dr Ema Alasiry,Sp A(k), Kepala Bidang Bina kesehatan masyarakat, Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan, serta beberapa Dokter yang bertugas di Sinjai. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top