Pengurus Koperasi di Sinjai Ikuti Sosialisasi Usaha Berbasis Digital – Sinjai Info
Ekobis

Pengurus Koperasi di Sinjai Ikuti Sosialisasi Usaha Berbasis Digital


  Selasa, 18 September 2018 8:40 am

Owner TokoQu (berdiri) saat memberikan penjelasan tentang usaha berbasis digital (foto: doc diskop)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Sebanyak 87 pengurus Koperasi di Kabupaten Sinjai mengikuti Sosialisasi Pengembangan Usaha Pertokoan Berbasis Digital di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Selasa (18/09/2018). Sosialisasi ini bertujuan mengembangkan usaha Koperasi di Kabupaten Sinjai.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja (diskopukmnaker), H.Ramlan Hamid, pihaknya berharap melalui kegiatan ini Koperasi di Sinjai bisa lebih berkembang.

“Koperasi bisa menjalin kemitraan dengan pihak lain yang sifatnya saling menguntungkan, dan harus mampu mengelola koperasinya dengan memanfaatkan teknologi digital. Sehingga kegiatan ini dapat meretas persoalan di unit usaha pertokoan di koperasi, terutama terkait mahalnya harga barang di pertokoan,” ungkap Kadiskopukmnaker.

Kegiatan ini juga menghadirkan Owner Perusahaan TokoQu, H. Achmad Rowa dan Pihak BRI Cabang Sinjai sebagai Narasumber .

“Kami menyediakan barang dengan harga yg jauh lebih murah dari barang yang selama ini dijual di toko-toko yang ada di Sinjai. Dalam penjualan barang tersebut, kami bekerja sama dengan pihak Perbankan, dalam hal ini BRI di seluruh Indonesia,” beber Ahmad Rowa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi gerakan koperasi yang punya unit pertokoan. Apalagi jika barang yang disiapkan oleh TokoQu betul berada di bawah harga barang yang kami dapatkan selama ini” kata Nurhidayah, peserta Sosialisasi. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top