hari jadi hari jadi
Info Desa

Karang Taruna Alenangka Gelar Pengajian


  Sabtu, 25 Juli 2020 7:24 pm

Suasana Pengajian Sesi I yang diadakan Karang Taruna Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (25/07) malam. Kegiatan ini digagas bersama dengan PKK Desa Alenangka. (foto: KT Alenangka)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,– Karang Taruna Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan mengadakan pengajian sesi perdana, Sabtu (25/07/2020) malam. Kegiatan ini adalah program kerja Bidang Keagamaan Karang Taruna Alenangka.

Pengajian Season I Bidang Keagamaan Karang Taruna Desa Alenangka, dihadiri jemaah dan majelis taklim desa setempat. Tema yang diusung adalah ‘Pemuda yang tumbuh dalam ketaatan dan perannya di tengah Covid-19 dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT’.

Pengajian berlangsung di Masjid Jami Khaerul Yaqin, Joalampe. Hadir selaku Narasumber, ustaz A.Taufiq Nur yang juga Dosen Bahasa Arab IAIM Sinjai.

Ustaz Taufiq mengatakan peran pemuda hari ini harus menjadi garda terdepan meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Apalagi pandemi wabah saat ini yang merupakan ujian, apakah kita sabar atau tidak, kembalikan dalam diri kita untuk mengintrospeksi diri masing – masing,” pesannya.

Sementara itu ketua Bidang Sosial dan Keagamaan Karang Taruna Alenangka, Sapri mengatakan kegiatan ini merupakan program lanjutkan, dan akan ada sesi berikutnya.

“Kegiatan ini kami bekerjasama dengan ibu – ibu PKK Desa Alenangka untuk menghidupkan pengajian di setiap masjid yang ada di Desa Alenangka,” tambahnya.

(tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top