hari jadi hari jadi
Info Desa

Karang Taruna Batu Belerang Siap Lestarikan Seni Tradisional


  Jumat, 11 September 2020 11:20 am

Pemain kecapi dan suling diundang khusus oleh pengurus Karang Taruna Desa Batu Belerang saat pelantikan pengurus, Kamis (10/09) pagi. (foto: panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Borong,– Pengurus Karang Taruna di Kabupaten Sinjai berkomitmen melestarikan Kesenian tradisional. Khususnya seni musik tradisional yang berbasis di desa.

Untuk menunjukan komitmen ini, pengurus Karang Taruna Ere Buru’, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong menghadirkan pemain musik tradisional kecapi dan suling saat pelantikan pengurus, Kamis (10/09/2020) pagi.

Menurut Wakil Ketua Karang Taruna Desa Batu Belerang, Faisal, pertunjukan musik tradisional ini memberikan sebuah gambaran program kerja pembinaan di bidang kesenian tradisional bagi pengurus karang taruna.

“Kesenian merupakan sebuah potensi yang dimiliki oleh hampir semua daerah termasuk di Desa Batu Belerang, dan salah satunya adalah kesenian musik tradisional kecapi. Insya Allah ke depan kami akan usahakan memfasilitasi pembinaan musik tradisional ini,” harapnya.

Upaya lain ungkapnya, melakukan regenerasi pelaku seni melalui pelatihan bagi generasi muda. “Karena kami menyadari bahwa kesenian tradisional semacam ini perlu untuk dipertahankan serta diciptakan regenerasinya,” tandasnya.

Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Batu Belerang bertempat di Aula Kantor Desa. Pengurus dilantik oleh Kepala Desa, Ahmad. (ZAR)

Berita Populer

To Top