hari jadi hari jadi
komunika

TNI Keruk Saluran Air di Depan Makodim


  Jumat, 11 September 2020 11:35 am

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong (baju merah) melihat kondisi saluran air di depan Makodim Sinjai, Jl. Jend. Sudirman, Jumat (11/09) pagi. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Guna mencegah terjadinya banjir di Kabupaten Sinjai, Kodim 1424 Sinjai bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai dan unsur Forkopimda menggelar Karya Bakti membersihkan saluran air di Jalan Jendral Sudirman, Jumat (11/09/2020) pagi.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul memimpin secara langsung karya bakti ini, didampingi Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin dan pejabat lainnya.

Dandim 1424 mengatakan, karya bakti tersebut merupakan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli akan kebersihan saluran air maupun lingkungan sekitar, dalam mencegah terjadinya banjir yang disebabkan oleh sampah dan lumpur.

“Jadi kegiatan karya bakti ini sasarannya sampah-sampah yang dapat menyumbat saluran air, sehingga mengakibatkan banjir seperti halnya di jalan Jendral Sudirman. Hampir setiap tahun banjir dan belum ada solusi untuk mengantisipasi dampak banjir”, ucap Ely Asyer.

Sementara Itu Wakil Bupati Sinjai, menjelaskan bahwa upaya ini juga akan dilakukan di tempat lain, terutama di daerah rawan banjir.

“Kita upayakan setelah berhasil di Jalan Jend. Sudirman, kita akan bergerak ke tempat lain terkhusus selokan. Mudah-mudahan tidak banjir lagi,” harapnya.

Untuk kegiatan ini, Kodim 1424 dibantu alat berat dan mobilisasi pegawai dari berbagai OPD. (kari)

Berita Populer

To Top