Kelompok Tani Terima 25 Traktor Tangan dari Bupati – Sinjai Info
komunika

Kelompok Tani Terima 25 Traktor Tangan dari Bupati


  Kamis, 29 November 2018 12:25 pm

Bupati Sinjai (baju korpri) saat menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di Sinjai (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Sinjai. Penyerahan bertempat di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kamis (29/11/2018) sore.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai, Hj.Marwatiah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan penyerahan ini untuk mempercepat penerapan teknologi pra panen maupun pasca panen, terutama yang terkait dengan percepatan dan perbaikan kualitas pengolahan tanah dan perbaikan mutu hasil.

“Adapun bantuan alsintan yang diserahkan, yaitu hand traktor 13 unit dari APBD, 12 unit dari APBN, cultifator sebanyak 11 unit dari APBDP, pompa air sebanyak enam unit dari dana APBD perubahan dan 5 unit dari APBN,” kata Marwatiah.

Lanjut, ungkapnya, bahwa tahun ini pihaknya melalui dana APBD Perubahan 2018 mengalokasikan bantuan paket bibit lada, dan pupuk pada tujuh kelompok tani, masing-masing untuk Kecamatan Tellulimpoe sebanyak 4 kelompok dan Sinjai Selatan sebanyak 3 kelompok.

Sementara itu Bupati Sinjai berharap bantuan Alsintan dapat dikelola secara bersama dalam pemanfaatannya.

“Penyerahan ini sebagai upaya pemerintah dalam membantu dan memudahkan petani dalam melakukan pengolahan tanah, dan perlakuan panen dan pasca panen yang tepat. Pada akhirnya akan mendukung peningkatan produksi dan produktivitas serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani,” urai Bupati saat membacakan sambutan.

Pemda Sinjai, tambahnya, tidak akan berhenti berupaya untuk membantu kelompok tani dalam pengadaan peralatan termasuk prasarana pertanian lainnya yang masih dibutuhkan. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top