Kemendikbud Blokir Bantuan Untuk Sekolah Menengah di Sulsel – Sinjai Info
Edukasi

Kemendikbud Blokir Bantuan Untuk Sekolah Menengah di Sulsel


  Senin, 13 Februari 2017 6:11 am

Sinjai Utara, Sinjai.Info,- Kepala SMAN 1 Sinjai Utara, M. Ali Musa kepada wartawan berharap Kementerian Pendidikan dan Pemprov Sulsel segera berkoordinasi dan mencari solusi, agar polemik pemblokiran dana untuk sekolah menengah di Sulsel bisa cepat terselesaikan.

Harapan ini disampaikan Ali Musa menyusul adanya surat dari Inspektur Jenderal Kemendikbud, yang salah satu isinya adalah melakukan pemblokiran sementara bantuan fisik dan non fisik untuk sekolah menengah di Sulawesi Selatan untuk Tahun Anggaran 2017. Blokir akan dibuka apabila ada kesepakatan pengelolaan pendidikan menengah antara Kemendikbud dengan Pemprov Sulsel.

“Tentu kami di daerah risau akan pemblokiran dana ini, namun saya berharap ada solusi yang bisa diambil antara Kemendikbud dengan pemerintah provinsi,” kata M. Ali Musa, Ahad (12/2/2017).surat dikbud

Pemblokiran dana ini berawal setelah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyurati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abd Latif meminta kepada pihak kementerian untuk berkoordinasi jika akan melakukan kunjungan ke Sulsel.

Isi surat lainnya yang kemungkinan menjadi dasar kuat oleh Kemendikbud menyetop sementara transfer dana ke sekolah menengah di Sulsel, adalah permintaan agar Kemendikbud tidak memberikan bantuan ke sekolah tanpa melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top