KPA Mentari Tetapkan Asfar Sebagai Ketua Umum – Sinjai Info
Selasa 25 September 2018
Selasa, 25 September 2018

Sinjai Info

Edukasi

KPA Mentari Tetapkan Asfar Sebagai Ketua Umum


  Minggu, 12 Februari 2017 8:25 am

Sinjai Barat, Sinjai.Info,- Kelompok Pecinta Alam (KPA) MENTARI Kabupaten Sinjai, menggelar Musyawarah Kerja ke-5 dan Milad ke-16 yang bertempat di Dusun Tassoso, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Ahad (12/2/2017). Sebanyak 30 orang pengurus dan anggota hadir dalam acara yang digelar selama dua hari ini.

Pelaksana tugas Ketua Umum KPA Mentari, Damsir dalam rilisnya menjelaskan bahwa musker kali ini akan membahas sejumlah agenda kegiatan, diantaranya penyusunan program kerja dan pemilihan pengurus baru. Hal itu juga ditegaskan salah satu anggota badan pembina KPA Mentari, Akmal Juhaefa. Bahkan Akmal berharap kelanjutan organisasi bisa semakin lebih baik.

Sementara itu dalam sidang musker yang dipimpin Rudi Mude, Kasdiawati dan Asfar telah menyetujui Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang disesuaikan dengan kondisi organisasi saat ini. Musyawarah juga menetapkan Asfar sebagai ketua umum terpilih, didampingi sekretaris dan bendahara masing-masing M. Hamim Takdir dan Wahyu Rizaldi.

Tim Ekspedisi Bersatu II dari KPA Mentari Sinjai saat berada di puncak Gunung Kerinci, Jambi

Tim Ekspedisi Bersatu II dari KPA Mentari Sinjai saat berada di puncak Gunung Kerinci, Jambi. Ekspedisi dilakukan pada 2016 lalu (Foto.Doc KPA Mentari)

Dalam musker tersebut juga ditetapkan anggota BPO yakni Akmal Juhaepa, Rudi Mude, Abd. Wahid, dan Ahmadin Syargawi, serta mengangkat M. Saleh dan Zainal Abidin Ridwan sebagai anggota kehormatan. Musker juga menetapkan A. Jefrianto Asapa dan Nazaruddin Taha sebagai pembina.

KPA Mentari terbentuk sejak tahun 2000. Ide awal pembentukannya saat pendiri kelompok ini melakukan kegiatan di Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong. Tanggal 11 Februari ditetapkan sebagai hari terbentuknya organisasi ini.

Sebagai salah satu organisasi pencinta alam yang tertua di Sinjai, KPA Mentari memiliki sejumlah program kerja untuk periode kepengurusan yang baru, diantaranya Diklatsar, Pelatihan Keselamatan Kerja , Pelatihan Jurnalistik, Lintas Alam dan Pencapaian NRA dan Slayer. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top