KNPI Sinjai Gelar Kursus Menjahit Untuk Pemuda – Sinjai Info
Ragam

KNPI Sinjai Gelar Kursus Menjahit Untuk Pemuda


  Senin, 5 Desember 2016 8:14 am

Sinjai Utara, Sinjai.Info,- Persaingan di berbagai bidang di era globalisasi saat ini, menuntut pemuda untuk lebih mengasah kemampuan berupa keterampilan dan kecakapan hidup atau life skill. Hal ini penting agar pemuda mampu merintis usaha mandiri.

Kondisi inilah yang coba dimanfaatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai, dengan memperbanyak program pelatihan keterampilan bagi pemuda. Seperti yang diadakan sejak 4 Desember 2016 kemarin, yakni kursus menjahit untuk 20 orang pemuda/pemudi se-Kabupaten Sinjai.

Kursus menjahit ini bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Sinjai, dan akan berakhir pada tanggal 9 Desember 2016 mendatang. Saat membuka kegiatan ini mewakili Bupati Sinjai, Asisten 3 Setdakab, H. Akmal MS meminta agar para peserta mengikuti dengan baik pelatihan ini sebagai bekal untuk membuka lapangan usaha.Akusi

Selain kursus menjahit, sepekan sebelumnya KNPI Sinjai juga menyerahkan bantuan ayam kampung khas Sinjai atau Akusi kepada beberapa kelompok pemuda untuk dikembangkan. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top