Korem 141 Latihan Tanggap Bencana di Sinjai – Sinjai Info
Ragam

Korem 141 Latihan Tanggap Bencana di Sinjai


  Selasa, 4 Desember 2018 7:10 am

Upacara pembukaan pelatihan penanggulangan bencana oleh TNI di Sinjai (foto: ads)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Di beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan masih rentan terjadi bencana alam, termasuk Kabupaten Sinjai. Sehingga dibutuhkan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Pernyataan ini dikatakan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, saat membuka latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 141 Toddopuli, Kodam XIV Hasanuddin, di halaman eks Kantor Bupati Sinjai.

“Latihan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesiapan serta menguji kesiapsiagaan, dalam upaya penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 141/TP khususnya di Kabupaten Sinjai. Saya berharap penanganannya terutama yang berkaitan dengan penyelamatan korban dan pengungsi berjalan sesuai dengan protap yang ada,” harap Wakil Bupati.

Lanjut, kata mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai, dengan adanya simulasi ini akan meningkatkan kemampuan dalam hal prosedur hubungan serta koordinasi dengan berbagai pihak, dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi setiap saat sehingga diperoleh kemampuan yang bertindak secara cepat dan langkah-langkah yang tepat.

Hadir pada pembukaan kegiatan ini antara lain Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, serta unsur Forkopimda, dan undangan lainnya. Pelatihan akan berlangsung hingga 7 Desember 2018. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top