KPU Sinjai Gelar Uji Publik DPHP – Sinjai Info
Pilkada

KPU Sinjai Gelar Uji Publik DPHP


  Rabu, 14 Maret 2018 7:09 am

Anggota KPU Sinjai, Muhammad Kasim, saat memimpin uji publik DPHP. (foto: doc kpu)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, melaksanakan Uji Publik Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Uji Publik bertempat di Aula Rumah Makan Nikmat Sinjai, Rabu (14/3/2018) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU, Muh. Arsal Arifin.

Anggota KPU Sinjai, Muhammad Kasim, yang memandu acara uji publik mengatakan bahwa acara ini diharapkan menjadi wadah untuk menerima saran atau masukan yang sifatnya bisa memperbaiki, dan menjadi catatan penting buat KPU Sinjai dalam rangka perbaikan data pemilih.

”Kami ingin data ini terbuka dan direspon semua pihak, sehingga hasilnya benar-benar valid. Artinya semua stakeholder bisa menerima dengan baik,” harapnya.

Saat ini jumlah pemilih di KPU Sinjai berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian sebanyak 191.179 jiwa dan terdapat 540 Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

DPHP sendiri adalah daftar pemilih yang merupakan hasil pemutakhiran, dan akan ditetapkan sebagai DPT atau Daftar Pemilih Tetap setelah melalui beberapa proses seperti penyusunan daftar pemilih sementara. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top