Mahasiswa IAIM Wakili Sulsel di Konferensi Pemuda Internasional – Sinjai Info
Edukasi

Mahasiswa IAIM Wakili Sulsel di Konferensi Pemuda Internasional


  Sabtu, 3 November 2018 3:09 am

Fatahillah (kanan) saat mengikuti Konferensi Pemuda di Banjarmasin (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Andi Muhammad Fatahillah, menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi dalam kegiatan International Youth Conference (IYC) 2018 yang diselenggarakan Asean Muslim Students Association (AMSA), di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan ini berakhir pada Jumat (02/11/2018).

AMSA adalah poros lokomotif ide dalam mencetus perdamaian dunia. Lembaga ini mendorong spiritualisme para pemuda di Indonesia maupun Asean untuk mendukung upaya menjaga kedaulatan bangsa.

“Saya sangat bersyukur dan bangga karena menjadi satu-satunya mahasiswa IAIM Sinjai dari pulau Sulawesi yang mengikuti kegiatan International untuk melakukan Conference memberikan resolusi-resolusi untuk negara-negara di Asean.” jelas Fatahillah mahasiswa semester V PAI.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Efa sejak 30 Oktober hingga 2 November 2018, dan delegasi yang hadir sebanyak 85 orang, 79 dari perwakilan 34 Provinsi serta 6 dari perwakilan negara Malaysia dan Thailand.

Berbagai Universitas yang ada di Indonesia hampir berpartisipasi dikegiatan International ini.

Tema yang diangkat adalah Youth Muslim Generation Of Asean Future atau Generasi Muda Muslim Masa Depan Asean. Dalam conference ini melahirkan beberapa resolusi terkait pencegahan konflik di Asia Tenggara, salah satunya di bidang Kemanusiaan. (tamsil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top