hari jadi
Edukasi

Murid SD Antusias Ikuti Festival Olahraga Tradisional


  Senin, 17 Februari 2020 4:28 am

Terompah, salah satu olahraga tradisional yang diperlombakan pada Festival Olahraga Tradisional di depan sekretariat KONI Sinjai, Senin (17/02/2020) pagi. Lomba ini menyambut Hari Jadi Sinjai. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) bekerjasama KONI Sinjai melaksanakan Festival Olahraga Tradisional menyambut Hari Jadi ke-456 Sinjai.

Kegiatan ini bertempat di halaman eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jend. Ahmad Yani, Senin, (17/02/2020) pagi.

Ada lima jenis olahraga tradisional yang dilombakan/dipertandingkan untuk tingkat SD, yakni lari karung, terompah, tarik tambang, mabboy, dan hadang.

Kepala Seksi Kemitraan dan Pengembangan Olahraga Dispora Sinjai, Ismail Darwis menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 4 hari.

“Untuk hari pertama tingkat SD, hari kedua SMP, dan hari ketiga SMA. Sementara hari ke empat, yaitu untuk OPD. Alhamdulillah dari semua kecamatan hadir mengikuti kegiatan,” kata Ismail Darwis.

Pelaksanaan lomba ini mendapat apresiasi dari kepala sekolah dan peserta lomba. Ahmad Usama, Kepala SDN 48 Lappae, misalnya. Ia berharap lomba olahraga tradisional ini menjadi program tetap karena anak-anak sangat antusias.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bisa mendapat teman baru. Baru juga pertama kali ini saya ikuti kegiatan ini, dan saya senang sekali bisa ikuti lomba, yaitu lomba lari karung,” kata Amriansyah, siswa SDN 3 Patallassang.

(agusman)

Berita Populer

To Top