hari jadi
Politik

Anggota KPU Pangkep Pelajari Trik Mengolah Data Pemilih di Sinjai


  Senin, 17 Februari 2020 6:13 am

Suasana penerimaan anggota KPU Pangkep dan rombongan di Aula KPU Sinjai, Senin (17/02/2020) pagi. Anggota KPU Pangkep bersama Disdukcapil Capil Pangkep ingin mengetahui trik pengolahan data pemilih. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menerima kunjungan kerja anggota KPU Kabupaten Pangkep, Senin (17/02/2020) pagi. Kunjungan ini dalam rangka berbagi pengetahuan terkait pemutakhiran data pemilu.

Anggota KPU Pangkep, Rohani dalam kunjungannya didampingi Kepala Dinas Dukcapil Pangkep, Mustari, serta staf KPU Pangkep

Mereka diterima di Aula KPU oleh anggota KPU Sinjai, Nurhikma dan Muhammad kasim. Turut hadir Ketua Bawaslu Sinjai Muh. Rusmin, serta Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sinjai, Akmal.

Dalam kunjungan tersebut, Rohani yang juga Komisioner bidang perencanaan data KPU Pangkep, memaparkan maksud kunjungan untuk sharing tentang trik mengolah data pemilu, sehingga data KPU Sinjai meraih predikat terbaik di tingkat pemilu maupun pilkada kemarin.

“Jadi kami ingin tahu apa trik mengolah data pemilu, sehingga data KPU Sinjai meraih predikat terbaik di tingkat pemilu maupun pilkada kemarin,” kata Rohani.

Menanggapi hal tersebut, komisioner perencanaan data dan informasi KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Kasim menyampaikan bahwa proses pengolahan data pemilih di Kabupaten Sinjai tidak ada yang berbeda dengan KPU di kabupaten lain.

“Sebenarnya yang istimewa di KPU Kabupaten Sinjai dalam mengolah data pemilih adalah dukungan dari dua lembaga di dalam proses penyusunan data pemilu,” jelas Muhammad Kasim

Dukungan Dinas Dukcapil Sinjai dan Bawaslu Sinjai, ungkapnya sangat penting dalam menciptakan data Pemilu yang baik.

(rezky amalia)

Berita Populer

To Top