Panwaslu Sinjai Ajak Pemuda Pahami Politik – Sinjai Info
Pilkada

Panwaslu Sinjai Ajak Pemuda Pahami Politik


  Kamis, 22 Maret 2018 6:14 am

Panwaslu Sinjai saat menggelar sosialisasi pendidikan politik di Kafe Orange Hotel Sinjai. (foto: Kari/sinjai info)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Sinjai kembali mengadakan ‘Sosialisasi Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif’ dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

Sosialisasi bertempat di Kafe Orange Hotel Sinjai, Kamis (22/3/2018) pagi. Ketua Panwaslu Sinjai, A. Muh. Rusmin, saat membuka acara menyampaikan bahwa sosialisasi bukan hanya sekadar menghabiskan uang negara yang begitu besar, akan tetapi memberikan pemahaman dan menunjukkan bagaimana pesta demokrasi yang selama ini dicita-citakan oleh para pahlawan bangsa.

Hal yang sama ditegaskan narasumber yang juga anggota Panwaslu Sinjai, Saifuddin. Menurutnya, politik demokrasi yaitu menempatkan politik kepada rakyat untuk diberi kekuasaan seluas-luasnya tanpa adanya penggolongan mayoritas dan minoritas, suku, pendidikan dan agama, tetapi rakyat pada dasarnya memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam hal memilih memimpin.

Selain dari Panwaslu, narasumber lain yang diundang memberikan materi adalah akademisi STISIP Muhammadiyah Sinjai, Dr. Hermansyah.

Sosialisasi oleh Panwaslu Sinjai dihadiri Ketua dan anggota KNPI Sinjai, OKP, Badan Eksekutif Mahasiswa, serta Panitia Pengawas Pemilu di Kecamatan-Kecamatan. (Kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top