hari jadi hari jadi
Ekobis

Pedagang Masker Raup Untung Hingga Jutaan


  Sabtu, 27 Juni 2020 12:02 pm

Pedagang keliling dari Makassar, Hj. Marwah saat menjual masker di Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Sabtu (27/06) pagi. Dalam sehari ia kadang meraih pendapatan hingga Rp1 juta. (foto: kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Sejumlah pedagang masker atau penutup mulut dan hidung dari Kota Makassar, meraup untung dari hasil penjualan mereka selama berada di Kabupaten Sinjai.

Rata-rata mereka mendapatkan penghasilan sebesar Rp400 ribu hingga sejuta per hari. Hal ini diakui salah seorang pedagang, Hj. Marwah.

“Saya baru masuk ke Sinjai sekitaran akhir bulan tiga. Alhamdulillah penghasilan bisa 400 sampai 500 ribu per hari. Tapi waktu awal-awal bisa sampai satu juta sehari,” ungkap Hj. Marwah, Sabtu (27/06/2020) pagi.

Dalam sehari, Marwah kadang menjual 70 hingga 100 lembar masker. Yang paling ungkapnya, masker jenis Scuba untuk anak-anak dan orang dewasa.

Kendati meraup untung yang lumayan, Marwah berharap Virus Corona cepat berlalu, agar ia kembali ke aktivitas awal sebagai pedagang aksesoris di Makassar.

Imbauan pemerintah yang mewajibkan penggunaan masker saat pandemi wabah corona, memang cukup membantu mendongkrak penghasilan para penjual masker.

(Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top