hari jadi hari jadi
komunika

Pegawai Puskesmas dan Dinkes Positif Covid-19


  Selasa, 23 Juni 2020 10:45 am

Satu persatu pegawai Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dilaporkan positif Covid-19. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sinjai juga telah melakukan evaluasi atas kejadian ini. (Foto: doc sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sinjai, kembali mengonfirmasi penambahan kasus positif Covid-19 per tanggal 22 Juni 2020. Penambahannya satu orang.

Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas Pemkab Sinjai, Irwan Suaib usai rapat evaluasi gugus tugas dengan para camat melalui Vidcon yang dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Senin (22/6/2020) sore.

“Kami sampaikan bahwa hari ini ada penambahan satu kasus positif Covid-19 inisial I, salah satu ASN dari Dinas Kesehatan Sinjai,” ungkapnya.

Dengan begitu jumlah kasus positif di Kabupaten Sinjai secara keseluruhan sebanyak 33 kasus. 17 orang sementara dalam perawatan, 2 dirawat di Sinjai sedangkan yang lainnya dirawat di Makassar dan 16 orang ditanyakan telah sembuh.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap keterlibatan seluruh pihak, baik aparat desa, kecamatan maupun masyarakat yang telah kontak dengan pasien positif ataupun yang tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG) agar persuasif untuk dilakukan pemeriksaan.

“Supaya hal itu dapat mempercepat mereka dalam kasus pemantauan dan saya kira bahwa jika semua dalam satu wilayah selesai pemantauan itu akan cepat juga menormalkan wilayahnya,” harapnya.

Petugas Medis Puskesmas Diisolasi

Langkah pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 terus dilakukan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, pasca-diumumkannya 4 petugas medis Puskesmas Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai terkonfirmasi positif virus Corona.

Salah satunya dengan mengistrahatkan atau mengisolasi secara mandiri seluruh petugas medis yang bertugas di Puskesmas yang beralamat di Jalan Poros Sinjai-Kajang (Bulukumba). Jumlahnya 87 orang.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani, dari 87 orang yang telah di Rapid Test Corona, sebagian diantaranya negatif atau tidak reaktif.

“Dari 87 sudah ada sebagian yang sudah selesai dan itu kita terus lakukan Rapid Test nya sampai selesai semuanya”, kata drg Arin sapaan akrabnya yang ditemui usai melakukan rapat evaluasi bersama Gugus Tugas dan para camat melalui Vidcon yang di pimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Senin sore (22/06/2020)

Agar pelayanan tidak terhenti, ia mengemukakan jika Puskesmas Panaikang tetap beroperasi. Hanya saja petugas medis yang bertugas di Puskesmas tersebut adalah petugas Puskesmas dari Samataring.

Disebutkan bahwa sebelum peralihan petugas medis itu, seluruh sarana dan prasarana Puskesmas Panaikang telah disterilkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua sudut.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2020 I All Right Reserved

To Top