hari jadi hari jadi
Ragam

Pembangunan Fisik Dominasi Aspirasi Warga di Musrenbang


  Selasa, 4 Februari 2020 3:57 am

Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2021 di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (04/02/2020) pagi. Musrenbang dihadiri seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sinjai Selatan, termasuk Forum Anak Kecamatan. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan, — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) RKPD tahun 2021 kecamatan Sinjai Selatan digelar. Kegiatan bertempat di aula kantor Camat Sinjai Selatan dan dibuka langsung Camat Sinjai Selatan, Agus Salam, Selasa (04/02/2020) pagi.

Dalam Musrenbang, rata-rata penyampaian usulan dari warga adalah pembangunan fisik. Selain itu warga berharap ada bantuan dari Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang tersebut.

Camat Sinjai Selatan, Agus Salam di awal acara menyampaikan bahwa pertanian dan peternakan adalah sektor unggulan di Sinjai Selatan.

Hanya saja ungkapnya, sektor peternakan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya dan hal tersebut menjadi perhatian serius pihaknya.

“Insyaallah Kecamatan Sinjai Selatan siap membantu dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai sesuai dengan visi misi pemerintah daerah” janjinya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sabir, yang hadir dalam kapasitas sebagai wakil rakyat dari Kecamatan Sinjai Selatan, meminta warga membantu pemerintah dalam membuat perencanaan yang sesuai kepentingan masyarakat.

Turut hadir di Musrenbang ini antaralain Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar, pimpinan perangkat daerah, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta Forum Anak.

(tamsil)

Berita Populer

To Top