hari jadi hari jadi
Info Desa

Pemdes dan Pemuda Saohiring Sterilkan Kampung


  Sabtu, 23 Mei 2020 8:27 am

Pemdes, Karang Taruna dan FDS Desa Saohiring dibantu aparat, melakukan penyemprotan disinfektan pada H-1 lebaran, Sabtu (23/05) guna memberikan rasa tenang kepada warga di Masa Pandemi Covid-19. (foto: doc panpel)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah,– Pemerintah Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah bekerjasama Karang Taruna Desa Saohiring dan Forum Desa Saohiring (FDS), menyemprotkan disinfektan di beberapa titik serta membagikan masker kepada warga.

Penyemprotan cairan disinfektan bertempat di Kantor Desa Saohiring, mesjid se Desa Saohiring dan Posko Covid-19 Desa Saohiring, Sabtu (23/05/2020).

“Kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 di Desa Saohiring,” kata Kades Saohiring, Andi Darmawansata.

Ia mengapresiasi Karang Taruna dan Forum Desa Saohiring yang siap bersinergi dengan pemerintah desa, dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan pembagian masker.

“Saya berharap penyemprotan disinfektan dan pembagian masker menjelang Idul Fitri ini membuat warga tenang. Meskipun pemda dan MUI mengimbau salat Idul Fitri dilakukan di rumah dan tidak di lapangan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua FDS, Sofyan dan Ketua Karang Taruna Desa Saohiring, Annisar, sama-sama mengaku memilih jadwal penyemprotan pada H-1 lebaran karena khawatir banyak warga keluar rumah pada hari ini.

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh mereka, setelah sebelumnya dilakukan pada pekan lalu. (ZAR)

Berita Populer

To Top