hari jadi hari jadi
komunika

Pemkab Sinjai Bentuk Satgas Siaga Bencana


  Rabu, 8 Januari 2020 7:27 am

Rapat pembentukan Satgas Siaga Bencana Kabupaten Sinjai. Rapat yang dihadiri Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, juga membahas rencana apel bersama siaga bencana yang direncanakan pada Jumat, 10 Januari 2020. (foto: adri)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong mengintruksikan para camat untuk membuat Posko Kesiapsiagaan Bencana pada setiap wilayah masing-masing.

Instruksi ini disampaikan Wakil Bupati saat rapat siaga bencana di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (08/01/2020) siang.

“Kami minta para camat mendirikan posko di setiap kecamatan, dibantu oleh Danramil dan Polsek. Mohon tetap waspada dan berdoa agar kita semua terhindar dari bencana,” harap Wakil Bupati didampingi Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat.

Pada rapat yang dipandu Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, juga dibicarakan rencana pelaksanaan gelar apel bersama siaga bencana pada Jumat, 10 Januari 2020 di halaman eks Kantor Bupati Sinjai, Jl. Jend. Ahmad Yani.

Sementara itu untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana, Karang Taruna Sinjai sehari sebelumnya sudah membentuk Tim Search and Rescue Social atau SARSOS.

Tim SARSOS Sinjai dikomandoi oleh Saleh Yusuf, yang juga Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Jaminan Sosial Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

(ZAR)

Berita Populer

To Top