Pemkab Sinjai-BI Kembali Kerjasama Kembangkan Cabai – Sinjai Info
Ekobis

Pemkab Sinjai-BI Kembali Kerjasama Kembangkan Cabai


  Jumat, 26 Oktober 2018 12:34 pm

Asisten II saat memimpin rapat koordinasi klaster cabai (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Program pengembangan klaster Cabai di Sinjai kembali akan dilanjutkan. Fokus pengembangannya tetap berada di tiga kecamatan, yakni Sinjai Borong, Sinjai Timur, dan Sinjai Barat. Tindak lanjut program ini mulai dibahas pada rapat koordinasi yang diadakan Pemkab Sinjai, Jumat (26/10/2018) siang.

Rapat koordinasi bertempat di Gedung B Kantor Bupati Sinjai. Rapat dipimpin Asisten II Setdakab Sinjai Hj. Nikmat B. Situru. Hadir pada rapat ini adalah perwakilan Bank Indonesia (BI) sebagai mitra kerja Pemkab Sinjai, pada pengembangan klaster cabai.

Perwakilan BI, Rachmat Riyanto kepada Asisten II dan perwakilan setiap kecamatan dan desa, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan asistensi terhadap tiga desa yang sudah ditunjuk sebagai lokasi pengembangan cabai. Ketiga desa tersebut adalah Desa Batu Belerang di Sinjai Borong, Desa Bongki Lengkese di Sinjai Timur, dan Desa Arabika di Sinjai Barat.

“Saya berharap ketiga desa ini menyampaikan ke kami, keunggulan dan peluang pengembangan cabai di desa masing-masing. Setelah itu kami akan turun melakukan verifikasi,” jelas perwakilan BI.

Sementara itu Asisten II Setdakab Sinjai, mengharapkan agar para Kepala Desa dapat memperkuat kelembagaan antar desa sehingga musyawarah desa dapat berjalan dengan baik, dan semua yang diinginkan masyarakatnya dapat terpenuhi.

Rapat ini turut dihadiri Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Dinas Pertanian dan TPH, serta Kabag Perekonomian Setdakab Sinjai. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top