Pemkab Sinjai Ikuti Sulsel Expo di Makassar – Sinjai Info
komunika

Pemkab Sinjai Ikuti Sulsel Expo di Makassar


  Kamis, 9 Agustus 2018 2:26 am

Wakil Bupati Sinjai (kemeja abu-abu) dan pejabat lainnya hadir pada pembukaan Sulsel Expo 2018 di Makassar (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Makassar,– Pembukaan Pameran Pembangunan ‘Sulsel Expo‘ Tahun 2018 di gedung Celebes Convention Center, Makassar, Rabu (08/08/2018) malam berlangsung meriah. Pameran ini dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Sulsel, Sumarsono. Dari Kabupaten Sinjai hadir Wakil Bupati H. Andi Fajar Yanwar dan Sekretaris Daerah, Akbar, serta Staf Ahli Bupati bidang Sosial dan SDM H. Muhammad Irvan.

Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman, dalam laporannya selaku panitia Sulsel Expo mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung dari tanggal 08 hingga 12 Agustus 2018. Peserta yang dilaporkan hadir sebanyak 18 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, 38 peserta dari Perangkat Daerah Provinsi Sulsel bersama mitra kerja, instansi vertikal, TNI/Polri, BUMN/BUMD, perbankan sebanyak 14 peserta. Juga hadir perwakilan dari perguruan tinggi dan pihak UKM sebanyak 72 peserta

“Adapun rangkaian kegiatan diantaranya karnaval seni, lomba dangdut, mobile legend, tamia competition, lomba masak khas daerah, fashion show ibu dan anak, band competition, senam maumere, fashion show OPD, serta K-Pop competition.

Pada pembukaan ini juga dihibur oleh artis ibu kota Sammy Simorangkir dan Vira KDI,” papar Jufri Rahman.

Sementara itu Plt Gubernur Sulsel, Sumarsono yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Sulsel Expo sangat berkesan karena bersamaan dengan kegiatan menyambut HUT RI ke-73. Selain itu Expo tersebut ungkapnya adalah bagian mengaktualisasikan program pemerintah provinsi kepada publik.

Tema Sulsel Expo yang diusung panitia adalah “Akselerasi pemerataan pembangunan wilayah daya saing serta menjaga stabilitas politik dan keamanan”.

Ikut Karnaval, Pemkab Sinjai Usung ‘The Power of Culture’

Pada pameran Sulsel Expo, Pemkab Kabupaten Sinjai mengikuti semua rangkaian kegiatan yang dibuat oleh panitia.Salah satunya adalah Karnaval Budaya. Khusus untuk karnaval, Pemkab Sinjai mengusung tema Sinjai Culture Carnival: The Power Of Culture,”.

Karnaval berlangsung pada Kamis (09/08/2018) pagi ini, dengan titik start berawal dari Benteng Rotterdam Makassar. Kegiatan kanaval dilepas oleh Plt.Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tauto Tata Ranggina. Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai berada di barisan nomor urut 26 dari 31 peserta karnaval yang hadir.
Pada karnaval kali ini mengangkat tema Sinjai Culture Karnival, The Power Of Culture.

“Sinjai culture carnival menggambarkan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Sinjai khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Potensi sektor unggulan juga ditampilkan pada kemegahan kostum karnaval yang dibawakan para talent-talent berbakat dari Sinjai”. jelas Akbar.

Peserta karnaval dari Sinjai adalah beberapa Kepala OPD, para Kabag, para Camat, kepala Desa, dan beberapa PNS lingkup Pemkab Sinjai. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top