Polisi Pegiat Literasi dari Sinjai Berbagi Inspirasi di Makassar – Sinjai Info
Info Desa

Polisi Pegiat Literasi dari Sinjai Berbagi Inspirasi di Makassar


  Selasa, 4 September 2018 7:01 am

Brigpol Ilham Nur (dua dari kiri) saat hadir menjadi narasumber pada acara yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel (foto: ZAR/sinjai info)

Sinjai.Info, Makassar,– Perintis Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas Polri di Kabupaten Sinjai, Brigpol Ilham Nur memenuhi undangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan dan Keluarga Literasi Indonesia, sebagai narasumber pada acara Roadshow Pengembangan Minat dan Budaya Baca di Hotel Celebes Indah, Makassar, Selasa (04/09/2018) pagi.

Pada kegiatan tersebut, Brigpol Ilham Nur yang bertugas di Polsek Sinjai Barat berbagi kisah yang menginspirasi ratusan peserta roadshow. Kisah yang Ia bagi adalah perjuangannya mengajak anak-anak sekolah di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat untuk mencintai buku. Desa Terasa adalah salah satu Desa yang masih butuh pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan.

“Saya hanya menggunakan kendaraan roda dua untuk menggiatkan Literasi di Desa Terasa. Sebagian besar jalan di Terasa adalah jalan tanah terutama daerah pemukiman yang berada di pegunungan. Awalnya anak-anak takut sama saya yang berpakaian Polisi. Namun saat saya bawakan mereka buku-buku bacaan, perlahan mereka selalu merindukan saya dan buku yang saya bawa,” tutur Ilham yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septono, atas upayanya menggiatkan literasi di daerah pedalaman.

Selain Brigpol Ilham Nur, hadir memberikan inspirasi pada kegiatan ini antara lain penulis buku, Anis Kurniawan, penyair Andika Mappasomba, serta A. Ahmad Saransi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top