Popularitas A. Mahyanto Tertinggi di Daerah Pesisir – Sinjai Info
Pilkada

Popularitas A. Mahyanto Tertinggi di Daerah Pesisir


  Selasa, 13 Maret 2018 11:23 am

Inzet: hasil survei popularitas Cawabup Sinjai, 1-13 Maret 2018

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Survei popularitas Calon Wakil Bupati (cawabup) Sinjai yang dilakukan oleh Litbang Saluran Pilkada (SAPA) Sinjai Info di wilayah pesisir Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, dan Tellulimpoe pada 1-13 Maret 2018 , menunjukkan bahwa Cawabup nomor urut 2, A. Mahyanto Masda memiliki tingkat popularitas lebih tinggi. Disusul popularitas Cawabup nomor urut 3, Mizar Roem, dan terakhir adalah popularitas Cawabup nomor urut 1, A. Kartini.

Dari 242 orang responden yang dipilih menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan pengumpulan data melalui wawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner, sebanyak 116 responden atau 48 persen mengenal dengan baik A. Kartini, sementara 52 persen responden tidak mengenal Cawabup nomor urut 1 ini.

Sementara itu Cawabup nomor urut 2: A. Mahyanto Masda, sebanyak 206 responden atau 85 persen mengenalnya dengan baik dan hanya 15 persen yang tidak mengenal Cawabup yang berpasangan dengan Cabup H. Sabirin Yahya tersebut.

Untuk Cawabup nomor urut 3: Mizar Roem, popularitasnya cukup meningkat. Sebanyak 138 responden atau 57 persen mengenalnya dengan baik, dan 43 persen tidak mengenal Mizar Roem.

Temuan Litbang SAPA, Perbedaan tingkat popularitas para Cawabup ini terletak dari caranya melakukan komunikasi baik melalui media cetak, daring maupun elektronik dan alat peraga. Selain itu kehadiran kandidat secara fisik dan intens di daerah pesisir seperti Lappa, Tongke-Tongke, Pasimarannu, dan Pattongko turut menentukan tingkat popularitasnya.(ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top