hari jadi
Edukasi

Prodi Administrasi Publik STISIPM Tinjau Kurikulum


  Senin, 17 Februari 2020 6:40 am

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong memberikan apresiasi kepada Prodi Administrator Publik STISIPM, yang meninjau kurikulum guna menyiasati perkembangan zaman. Apresiasi ini disampaikan di Aula STISIPM, Senin (17/02) pagi. (foto: fitriani/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — STISIP Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai melakukan pertemuan peninjauan kurikulum tahun 2020, khususnya Program Studi (prodi) Administrasi Publik.

Kegiatan ini bertempat di Ruang Pertemuan STISIP Muhammadiyah Sinjai, Senin (17/02/2020) pagi. Hadir membedah kurikulum Prodi Administrasi Publik adalah Guru Besar Unhas yang juga pakar administrasi publik, yaitu Prof. Dr. Sangkala. M.A.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong yang hadir pada kegiatan ini, memberikan saran dan masukan kepada STISIPM agar tanggapan pakar dan stakeholder sangat penting bagi Prodi Administrasi Publik, sehingga menjadi prodi yang alumninya bermanfaat dan terserap di dunia kerja.

“STISIPM adalah aset berharga bagi Sinjai dalam menyukseskan visi dan misi Pemkab Sinjai. Penggunaan IT dan kemampuan bahasa asing serta ditopang dengan inovasi, harus menjadi perhatian STISIP,” pesan Wakil Bupati.

Sementara itu Prof. Sangkala, dalam pemaparannya menjelaskan jenis-jenis mata kuliah Prodi Administrasi Publik yang bisa dijadikan acuan. Diantaranya Reformasi Sektor Publik, Manajamen Sumber Daya, Gender, hingga persoalan korupsi.

“Alumni Prodi Administrasi Publik harus paham dalam hal substansi pelaksanaan administrasi dan manajemen. Sehingga untuk menunjangnya, penting penguasaan teknologi agar mampu menciptakan inovasi,” jelas Prof Sangkala, menyinggung revolusi industri 4.0 yang membutuhkan sentuhan inovasi.

Pada awal acara, Ketua STISIPM Dr. Umar Congge, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemateri karena memiliki kesempatan bisa hadir, untuk membimbing dosen-dosen dalam peninjauan Kurikulum Administrasi Publik Tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri pula instansi dan perusahaan yang menggunakan alumni STISIPM sebagai tenaga kerja. Para pengguna alumni ini memberikan tanggapan terkait kompetensi alumni STISIPM.

(fitriani)

Berita Populer

To Top