hari jadi hari jadi
Ekobis

Produk Minuman ini Paling Laku Saat Pandemi Covid-19


  Selasa, 31 Maret 2020 7:38 am

Suasana transaksi jual beli di Toko Ternate, Jl. Persatuan Raya Sinjai, Selasa (31/03) siang. Beras, telur, susu beruang, YouC1000 dan Buavita adalah produk yang paling dicari konsumen saat pandemi Covid-19. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Tingkat kunjungan masyarakat pada sejumlah pusat perbelanjaan di Sinjai mengalami peningkatan sejak merebaknya virus corona Covid-19.

Kendati demikian, karyawan atau supervisor toko mengaku tak ada aksi memborong barang oleh oknum pembeli. Semua masih normal.

Dari penelusuran Sinjai Info pada 3 pusat perbelanjaan di Sinjai, ada beberapa makanan dan minuman yang sangat menonjol penjualannya alias paling banyak dibeli.

Produk makanan tersebut adalah Beras, Mie Instan, dan Telur Ayam. Sementara minum didominasi minuman bersuplemen yang mengandung vitamin seperti YouC1000, Susu Beruang, dan Buavita.

Di Toko Alfamidi, Jalan Sungai Tangka, supervisor bernama Yusri mengakui bahwa Beras, Mie Instan, telur dan YouC1000, serta Susu Beruang adalah produk-produk yang banyak dibeli konsumen.

Meski demikian kata Yusri, harga tetap normal alias tidak ada kenaikan. Berbeda dengan Alfamidi, di Toko Indomaret, Jalan Jend. Sudirman, stok minuman botol YouC1000 sudah kosong sejak pekan lalu.

Hal tersebut diakui Evi, karyawan Indomaret, Selasa (31/03/2020) siang. “Stok YouC1000 sudah habis. Air mineral juga paling laku, terus Buavita, Beras, Telur dan Mie Instan,” katanya.

Sementara itu di Toko Ternate, Jalan Persatuan Raya, minuman YouC1000 kemasan botol kecil dan plastik adalah produk yang paling dicari.

Khusus YouC1000 kemasan botol harganya naik dari Rp7500 menjadi Rp10.000 per botol. “Harga telur juga naik, dari 42 ribu per rak menjadi 45 ribu per rak,” ungkap karyawan toko bernama Rani.

Rani melanjutkan, produk yang juga laku terjual saat wabah virus corona terjadi adalah susu beruang, air mineral, dan Buavita.

Imbauan pemerintah agar masyarakat mengonsumsi minuman yang mengandung vitamin C dan vitamin lainnya, tampaknya menjadi pemicu tingginya permintaan akan minuman suplemen tersebut.

(agusman)

Berita Populer

To Top