MITRA DPRD
Ragam

Protes Politisasi Kampus, Mahasiswa STIP Berunjuk Rasa


  Senin, 11 Februari 2019 7:16 am

Mahasiswa STIP Muhammadiyah saat berunjuk rasa di depan kampusnya (foto: mg ullah/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai, yang berasal dari tiga himpunan melakukan aksi unjuk rasa di kampusnya, pada Senin (11/2/2019) pagi.

Aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk gerakan, dalam menyalurkan aspirasi mereka, terkait dugaan adanya kegiatan politik praktis di STIP. Mereka juga meminta penjelasan pihak kampus, prosedur penerimaan beasiswa bidik misi dan PPA STIP Muhammadiyah Sinjai.

Koordinator aksi Faris, mengatakan bahwa sebelum aksi telah dilakukan dialog dengan pihak kampus, namun kasus ini tidak diindahkan oleh pihak kampus.

“Sehingga hari ini kami lakukan aksi unjuk rasa yang merupakan tanda kekecewaan mahasiswa STIP Muhammadiyah Sinja,” kata Faris, saat berorasi.

Menjawab aksi mahasiswanya, Wakil Ketua STIP A. Ridha Alamsyah, menjelaskan bahwa yang datang baru-baru ini ke kampus adalah anggota DPR RI yang banyak berkontribusi untuk STIP.

“kami juga dari pihak kampus pasti akan menolak jika ada Caleg datang ke kampus untuk berkampanye. Tapi yang datang baru-baru ini adalah dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI,” jelas A. Ridha. (mg ullah)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top