Protes Tahapan Pilkada, Pengunjuk Rasa Gelar Aksi di Depan Mapolres – Sinjai Info
Pilkada

Protes Tahapan Pilkada, Pengunjuk Rasa Gelar Aksi di Depan Mapolres


  Jumat, 22 Desember 2017 3:38 am

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Kepolisian Resor Sinjai sudah siap mengantisipasi terjadinya aksi demonstrasi pada pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2018. Kesiapan ini terlihat dari kesigapan aparat yang ditunjukkan pada simulasi Sistem Pengamanan (sispam) Kota, di depan Mapolres Sinjai, Jumat (22/12/2017) pagi.

Simulasi Sispam Kota jelas Waka Polres Sinjai, Kompol A. Abdul Rauf untuk memberikan gambaran tindakan Kepolisian yang akan dilakukan kedepannya, apabila dalam pelaksanaan Pilkada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti demo yang berujung anarkis.

Simulasi Sispam Kota yang digelar Polres Sinjai, Jumat (22/12)

“Simulasi juga bermaksud agar personil yang terlibat dalam sispam kota dapat memahami tugas pokok fungsi dan peranan masing-masing dalam mengamankan pilkada,” tambahnya.

Pada pelaksanaan simulasi, puluhan aparat dilibatkan baik sebagai petugas pengamanan, pun sebagai pengunjuk rasa. Skenario yang diperankan adalah ketika ada aksi protes di Tempat Pemungutan Suara karena ketidakpuasan atas hasil perhitungan suara. Juga diperagakan aksi menghalau demonstran anarkis. (Kari)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Copyright © 2018 Sinjai Info

To Top