Putra Daerah Sinjai Jadi Juri Menembak di Asian Games – Sinjai Info
Ragam

Putra Daerah Sinjai Jadi Juri Menembak di Asian Games


  Senin, 20 Agustus 2018 1:32 am

Muhammad Rusyaid, Pembina Perbakin Sinjai mulai bertugas sebagai Juri pada cabang Menembak di Asian Games 2018 (foto: doc pribadi)

Sinjai.Info, Palembang,– Ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet yang berlaga, dan berjuang untuk menorehkan prestasi bagi Bangsa Indonesia. Namun selain para atlet dan ofisial, Wasit dan Juri dari berbagai negara tentu ikut berbangga karena terlibat menyukseskan pelaksanaan even bergengsi di kawasan Benua Asia tersebut.

Kebanggaan ini pula yang dirasakan oleh Muhammad Rusyaid, putra daerah Sinjai yang mendapat kepercayaan menjadi Juri pada Cabang Menembak yang dipusatkan di Jakabaring Sport Center Palembang.

Cedi, sapaan akrab Rusyaid yang juga Pembina Perbakin Sinjai diberi amanah menjadi RTS Officer. Salah satu tugas pentingnya adalah merekam skoring atau nilai para penembak dari babak penyisihan hingga babak final. Sejak tanggal 18 Agustus ia sudah bertugas di Palembang, Sumatera Selatan.

Sehari-hari, Rusyaid bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pendapatan Daerah (bapenda) Sinjai. Saat masih kuliah, ia aktif pada Klub Menembak Universitas Hasanuddin. Ia juga sudah mengantongi Sertifikat Nasional Juri Menembak. Di komunitas, Cedi aktif di Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Relawan TIK. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top