Ratusan Nelayan Sinjai Terima Bantuan dari Kementerian ESDM – Sinjai Info
komunika

Ratusan Nelayan Sinjai Terima Bantuan dari Kementerian ESDM


  Selasa, 23 Oktober 2018 8:00 am

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan nelayan (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya meringankan beban para nelayan, khususnya terkait biaya operasional saat melaut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberian bantuan mesin kapal kepada nelayan yang tersebar di empat kecamatan.

Bantuan yang merupakan bagian dari program konversi BBM ke Elpiji ini diserahkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, di Balai Pertemuan Kompleks PPI Lappa, Selasa (23/10/2018) pagi. Turut hadir anggota DPR-RI Andi Yuliani Paris.

Kepala Dinas Perikanan Sinjai Sultan H.Tare, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah nelayan tangkap Kabupaten Sinjai sebanyak 8.544 orang, sementara jumlah kapal 2.014 unit. Dari seribu orang yang diusulkan Dinas Perikanan untuk mendapatkan bantuan, ungkapnya, yang terealisasi sebanyak 253 penerima.

“Penerima terbanyak di Kecamatan Pulau Sembilan, kemudian Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Tellulimpoe. Kami berharap semoga tahun 2019 masih ada karena masih banyak nelayan yang membutuhkan bantuan konversi BBM ke elpiji,” harapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai mengharapkan bantuan ini dimanfaatkan sesuai peruntukannya, sehingga nelayan kecil tidak tergantung lagi dengan kebutuhan premium atau solar.

“Bantuan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, agar dapat digunakan sebaik mungkin dan diharapkan tidak dipindahtangankan atau diperjualbelikan. Dan saya berharap mampu meningkatkan kesejahteraan para nelayan kecil di Kabupaten Sinjai,” kata Bupati. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top