Bupati Sinjai Akui PDAM Butuh Banyak Pembenahan – Sinjai Info
komunika

Bupati Sinjai Akui PDAM Butuh Banyak Pembenahan


  Rabu, 24 Oktober 2018 7:50 am

Bupati Sinjai (pakai kacamata) saat melihat kondisi IPA PDAM Sinjai (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, meninjau Instalasi Pengolahan Air Baku PDAM Sinjai di Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (24/10/2018). Saat di lokasi peninjauan, Andi Seto mengakui bahwa kondisi PDAM memang butuh banyak pembenahan.

“Kami akan carikan solusinya terkait keluhan warga akan air bersih. Semoga segera teratasi, dan tentunya dengan memanfaatkan anggaran dari pemerintah daerah maupun bantuan dari propinsi dan pusat,” kata Bupati Sinjai.

Saat ini khususnya pelanggan yang berada di Kota Sinjai, debit air baru mencapai 80 liter/detik. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air bagi seluruh warga Kota Sinjai harusnya mencapai 180 liter/detik. Atas kondisi tersebut, Bupati berharap sumber air baku dari Balantieng Kecamatan Sinjai Borong yang ditargetkan beroperasi pada tahun depan, dapat mengatasi permasalahan air bersih di Kabupaten Sinjai.

Ada tiga tempat yang dikunjungi Bupati Sinjai, yakni engolahan air baku Sungai Tangka di Kelurahan Lamatti Rilau Sinjai Utara, SPAM IKK Tellulimpoe dan SPAM IKK Sinjai Selatan. (ads)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top