hari jadi hari jadi
komunika

Realisasi Pendapatan PBB-P2 Lampaui Target


  Kamis, 25 Juli 2019 10:43 am

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, didampingi Kepala Bapenda, Lukman Fattah, menghadiri acara evaluasi pendapatan PBB-P2, Kamis (25/7) pagi. (foto: doc humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Realisasi pendapatan daerah Kabupaten Sinjai dari Pajak Bumi dan Bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) tahun 2018-2019 ini cukup fantastik. Nilainya menyentuh angka Rp. 4,4 miliar lebih dari target pendapatan selama satu tahun.

Berdasarkan laporan Badan Pendapatan Daerah (Baoenda) Sinjai, untuk semester akhir tahun ini kembali ditargetkan melebihi tahun lalu. “Kalau 2018 kemarin dari target Rp.4.128.941.820,00 alhamdulillah justru realisasinya menanjak drastis sebesar Rp. 4.402.088.550,00,” ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah Sinjai, Lukman Fattah di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).

Menurutnya, progres realisasi pendapatan di sektor ini salah satunya karena pelaporannya cepat dan tepat waktu. Disamping itu kesadaran masyarakat atau wajib pajak di Sinjai terus meningkat.

Sebelumnya pada Kamis pagi, Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, didampingi Kepala Bapenda Sinjai menghadiri rapat evaluasi dan monitoring penerimaan PBB-P2 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Dalam sambutannya, Kartini mengapresiasi pertemuan ini untuk mengetahui sejauhmana progres pendapatan dari pajak bumi dan bangunan mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga di kecamatan bisa di ketahui.

“Lewat pertemuan seperti ini semua persoalan, baik menyangkut tagihan sampai masalah teknis pengelolaan pajak termasuk masalah di lapangan yang menjadi kendala bisa dicarikan solusinya,” katanya. (adv)

Berita Populer

To Top