Relawan Sinjai Salurkan Bantuan untuk Palu – Sinjai Info
Ragam

Relawan Sinjai Salurkan Bantuan untuk Palu


  Rabu, 17 Oktober 2018 6:12 am

Dokter Zulkifli Thamrin saat memeriksa korban gempa di Palu (foto: Sul)

Sinjai.Info, Palu,– Relawan Pemkab Sinjai sudah berada di Palu, Sulawesi Tengah, sejak Hari Kamis (04/10/2018). Relawan yang dikoordinir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Dr.Mukhlis Isma, ini sudah menyalurkan bantuan dari masyarakat Sinjai kepada warga setempat yang menjadi korban gempa dan tsunami.

Selain bantuan bahan makanan dan pakaian, Relawan Pemkab Sinjai juga menyiapkan Dokter dan Tenaga Kesehatan yang ditugaskan memeriksa kondisi kesehatan para pengungsi.

“Saat ini saya berada di BTN Lagarutu, Palu. Sejak berada di lokasi bencana, kami melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan para pengungsi. Yang paling dibutuhkan juga di lokasi adalah stok darah. Semoga ada teman-teman yang bisa menginisiasi kegiatan donor darah untuk korban gempa dan tsunami Palu,” ungkap dr. Zulkifli Thamrin, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Jumat (05/10/2018) malam.

Sementara itu Koordinator Tim PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad, melalui rilisnya menambahkan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga menyalurkan bantuan yang digalang oleh 16 Puskesmas di Kabupaten Sinjai. Bantuan tersebut langsung mereka bawa ke titik-titik pengungsian di Palu. (ZAR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top