hari jadi hari jadi
komunika

RSUD Terapkan ‘Jaga Jarak’ di Ruang Tunggu Pasien


  Selasa, 24 Maret 2020 7:58 am

Tampak sejumlah kursi di ruang tunggu pasien RSUD Sinjai dipasangi pembatas agar tidak diduduki. Upaya ini dilakukan, selain penerapan sosial distancing juga mencegah penyebaran virus Covid-19. (foto: doc RSUD)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Semua elemen masyarakat dan perangkat daerah di Kabupaten Sinjai, bahu membahu melakukan upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19.

Setiap hari dan setiap tempat ada aktivitas penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan edukasi, pemeriksaan warga di perbatasan kota dan desa, hingga penerapan sosial distancing atau jaga jarak.

Khusus jaga jarak, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai menerapkannya di ruang tunggu pasien. Ruang tunggu adalah salah satu ruangan wajib yang harus disediakan oleh rumah sakit, dan menjadi area yang harus menerapkan jaga jarak.

Selain di ruang tunggu pasien, pada ruang tunggu obat juga dilakukan hal yang sama. Aturan ini diberlakukan sejak merebaknya Virus Corona(Covid-19).

Pada laman resminya, RSUD Sinjai menjelaskan bahwa setiap ruang tunggu yang biasanya disesaki pasien kini dipisah, sehingga dimungkinkan melakukan social distancing atau pemberian jarak antara pengunjung/pasien).

Manajemen rumah sakit turut mengajak pengunjung RSUD Sinjai tidak perlu merasa panik namun tetap waspada.

(adv)

Berita Populer

To Top