Sekolah Model di Sinjai Ikuti Pameran Kreasi – Sinjai Info
Edukasi

Sekolah Model di Sinjai Ikuti Pameran Kreasi


  Rabu, 14 November 2018 2:47 am

Tenda-tenda yang berdiri di halaman kantor Disdik Sinjai, diisi oleh kreasi 20 Sekolah Model di Kabupaten Sinjai (foto: humas)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pameran kreasi program Sekolah Model berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Rabu (14/11/2018) pagi. Pameran ini diikuti 20 sekolah SD dan SMP di Kabupaten Sinjai, yang mengikuti program Sekolah Model.

Pada pameran ini, semua sekolah menampilkan hasil karya cipta mereka dalam bentuk produk maupun gagasan inovatif. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai H. Syamsuddin Umar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerja pembinaan pengawas dan guru serta siswa yang ada di sekolah masing-masing, yang ditampilkan melalui pameran kreasi.

“Namun saya mengharapkan bahwa anak didik kita tidak hanya sekadar berteori, tapi harus memiliki praktik, dan otaknya cerdas, hatinya mulia, serta tangannya terampil (membuat kerajinan),” kata Kadis Pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri pula perwakilan dari Lembaga penjaminan mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Halim Muharram. Selain melihat potensi yang dimiliki sekolah model, kehadirannya juga dalam rangka diseminasi hasil pengembangan Sekolah Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tingkat Kabupaten/Kota.

Sekolah model, ungkap Abdul Halim, adalah sekolah yang ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah lain di sekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri.

“Pameran ini mencoba mengaktualisasikan ide, gagasan dan keterampilan anak didik yang merupakan perlakuan panjang di sekolah.

Ini juga merupakan pembuktian aktualisasi kerja panjang, di mana anak-anak peserta didik harus memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan dalam rangka menunjang kesuksesan pendidikan,” urai Abdul Halim Muharram, saat menyampaikan diseminasi hasil di Aula Disdik Sinjai.

Dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, tampak hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar Adam Malik, serta para Kepala Sekolah peserta sekolah model. (kari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top