Seniman Sinjai Butuh Ruang Ekspresi – Sinjai Info
Ragam

Seniman Sinjai Butuh Ruang Ekspresi


  Senin, 25 Mei 2015 5:43 am

Sinjai Utara, Sinjainfo,- Sejumlah elemen kepemudaan di Sinjai terutama mereka yang berkecimpung di bidang seni teater, meminta pemerintah daerah kabupaten memperhatikan eksistensi dan keberadaan seniman. Bentuk perhatian yang dimaksud salah satunya dengan menyiapkan gedung pementasan dan latihan bagi para seniman. permintaan ini disampaikan saat berlangsungnya dialog memperingati hari kebangkitan nasional yang diadakan Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) di Warkop Carita, Sabtu (23/5/2015).

“Dulu kita bangga memiliki gedung kesenian yang biasa dipakai seniman Sinjai, namun kini gedung tersebut berubah menjadi gedung Bulutangkis. Olehnya itu kami mohon pemerintah kabupaten memikirkan sarana latihan buat kami para seniman karena kami juga berperan dalam pembentukan karakter anak bangsa” Ungkap Abe, salah satu seniman Sinjai.

Mendengar permintaan tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sinjai, Sabir Syur, yang turut hadir pada dialog ini menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu beberapa penggiat seni juga sudah menyampaikan perihal tersebut. “bahkan ada rencana teman-teman seniman membentuk Dewan Kesenian Sinjai, sehingga kita berharap keberadaan gedung atau tempat berekspresi para seniman dan pemuda Sinjai bisa secepatnya terwujud”. (AK)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2018 I All Right Reserved

To Top