hari jadi
komunika

Setelah Pangkep, Ambulans Apung Siap Dikirim ke Sinjai


  Kamis, 23 Januari 2020 7:58 am

Ambulans Apung yang diserahkan ke Kabupaten Pangkep, digunakan pada simulasi penanganan Pasien, Kamis (23/01). Ambulans yang sama juga akan diserahkan Pemprov Sulsel ke Pemkab Sinjai dalam waktu dekat ini. (foto: doc pemprov)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Dalam waktu dekat Gubernur Sulawesi Selatan akan menyerahkan lima unit ambulans apung kepada lima Dinas Kesehatan Kabupaten-Kota di Sulawesi Selatan.

Kabupaten-kota tersebut antara lain Kabupaten Pangkep, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Kota Makassar.

Namun sebelum penyerahan Ambulans, serangkaian simulasi dilakukan dengan menggunakan Ambulans apung tersebut. Seperti simulasi di Kabupaten Pangkep, Kamis (23/01/2020).

Simulasi diadakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep bekerja sama United States Agency for Internasional Development (USAID) Jalin Project.

Ambulans apung sendiri merupakan salah satu upaya dalam rangka penguatan Program Prioritas Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat di kepulauan.

Sementara itu Mission Director USAID, Ryan Washburn disela-sela simulasi merasa senang dapat menyaksikan simulasi tahap kedua dari ambulans apung tersebut.

“USAID sangat berbangga dapat mendukung implementasi dari program prioritas ini. Saya sangat optimis keberhasilan ini bisa direplikasikan di kabupaten kepulauan lainnya di Sulawesi Selatan,” sebut Ryan Washburn.

(adv)

Berita Populer

To Top