hari jadi hari jadi
komunika

Seto dan Isteri Bayar Zakat di BAZNAS


  Rabu, 20 Mei 2020 12:26 am

Ketua TP-PKK yang juga Isteri Bupati Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan zakat fitrah dan zakat mal di Kantor BAZNAS Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Selasa (19/05) malam. (foto: Kominfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sinjai, pada Selasa (19/05/2020) malam.

Zakat Fitrah dan Zakat Mal yang diserahkan adalah atas nama pribadi dan keluarga, yang diterima langsung Kepala Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir, Lc.

Bupati Sinjai mengatakan, penyaluran zakat melalui Baznas memiliki tujuan agar pengelolaan dan penyaluran zakat lebih optimal. Selain itu untuk menghidupkan peran Baznas itu sendiri.

LAZISMU Salurkan Bantuan

Sementara itu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Sinjai, dan Satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19, Selasa (19/05/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan di 5 Kecamatan, yaitu Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Barat, Sinjai Tengah dan Bulupoddo. Sebanyak 100 paket disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Ketua MCCC Sinjai, Abd. Rahman, mengapresiasi semangat angkatan muda Muhammadiyah Sinjai yang tergabung dalam relawan MCCC.

Hal yang sama disampaikan Hardi, Manager Eksekutif LAZISMU Sinjai yang menambahkan kegiatan ini merupakan program serentak secara Nasional di seluruh Indonesia.

Rencananya pembagian sembako ini akan dilaksanakan sampai akhir Ramadhan, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

(kari-tamsil)

Berita Populer

To Top