hari jadi hari jadi
Ragam

Aktivis Anak Soroti Bupati Sinjai, Ini Penyebabnya


  Rabu, 20 Mei 2020 3:54 am

Foto Bupati Sinjai dan Isteri bersama anak-anaknya disoroti aktivis anak, karena dinilai melanggar aturan jaga jarak. Termasuk tidak memakaikan sarung tangan kepada puteranya saat bagi-bagi masker di Kecamatan Sinjai Selatan. (foto: doc sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Aktivis anak Kabupaten Sinjai, Wawan Irmansyah mengapresiasi langkah Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang mengikutsertakan anaknya saat pembagian BLT Dana Desa di Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (19/05/2020) kemarin.

Upaya tersebut menurutnya bernilai edukasi dan menunjukan empati kepada sesama. Hanya saja Wawan menyayangkan minimnya upaya perlindungan diri terhadap anak dari ancaman Covid-19.

“Contoh dalam foto yang beredar yang katanya putera Bupati Sinjai membagikan masker, tujuannya positif namun sayang putera bupati tidak menggunakan APD yang memadai seperti sarung tangan,” sorot Wawan.

Berbeda katanya dengan Bupati dan Isterinya yang justru menggunakan sarung tangan saat pembagian BLT.

“Sejak dini penting memang bagi orang tua mengajarkan buah hatinya arti berbagi, tapi tolonglah jangan juga pada situasi dan kondisi saat ini, kasihan anaknya, pak kalau tidak pakai sarung tangan,” kata Wawan, Rabu (20/05/2020) pagi.

Ia juga menyoroti masih seringnya pelanggaran aturan jaga jarak atau physical distancing saat pembagian bantuan sosial di Kabupaten Sinjai.

(ZAR)

Berita Populer

To Top